Info Spesifikasi Harga Motor dan Mobil Terbaru Tips Perawatan Kendaraan Bermotor

TIPS Cara Merawat Kondisi Ban Motor

Tips Cara Merawat Kondisi Ban Motor - Bagaimana cara merawat ban sepeda motor sebenarnya sangatlah mudah. Anda harus lebih teliti memperhatikan aspek utama mengenai ban motor Anda. Bukan hanya tekanan udara saja yang perlu diperhatikan, akan tetapi kondisi luar ban beserta spesifikasinya juga tak kalah pentingnya.
Foto Ban Motor Racing Keren Cara Merawat Ban Motor Terbaik

Dan untuk merawat kondisi ban Anda, ada beberapa perihal penting yang harus Anda lakukan. Yang pertama adalah periksalah tekanan udara ban Anda. Karena tekanan udara sangat mepengaruhi kesetabilan laju kendaraan dan kenyamanan pengendara. Pastikan tekanan udaranya tidak lebih dan tidak kurang.

Pakailah ban yang sesuai dengan ukurannya, baik yang dalam maupun yang luar. Sebab ban yang tidak sesuai dengan ukurannya akan berakibat fatal serta dapat merusak kondisi motor.

Gambar Ban Motor Terbaik Cara Perawatan Ban Sepeda Motor Dan jangan lupa periksa kondisi pentil ban. Pastikan kondisi pentil ban Anda tidak mengalami kebocoran. Dan untuk memeriksa kebocoran pentil ban berilah air sabun tepat di atas lubang pentil. Bila pentilnya bocor akan keluar gelembung udara lewat lubang penyil tersebut. Jika muncul gelembung udara, berarti pentil ban Anda bocor.

Jangan lupa beban yang akan Anda tumpahkan ke motor Anda. Karena beban yang berat akan membuat ban Anda cepat aus. Jangan membawa beban yang melampui batas maksimum yang telah di tentukan. Serta biasakanlah memeriksa kondisi ban setiap kurang lebih 10.000 km.

Nah semoga Tips Cara Merawat Kondisi Ban Motor di atas dapat bermanfaat dan ingat untuk selalu berkendara dengan aman di jalan raya. Safety drive demi keselamatan Anda.

Semoga posting tentang TIPS Cara Merawat Kondisi Ban Motor dapat menjadi referensi untuk pengunjung setia Spesifikasi Harga Motor dan Mobil Terbaru , agar senantiasa selalu update perkembangan dunia otomotif terbaru. Untuk menyimpan foto atau gambar modifikasi motor yang Anda inginkan, klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Sebagai bonus, berikut ini tips cara modifikasi motor dengan biaya murah namun hasilnya tetap maksimal.

1. Pilih konsep modifikasi
Sebelum melakukan perombakan, pilih dulu konsep modifikasi yang akan diterapkan. Penentuan konsep ini bertujuan agar hasil modifikasi bisa sesuai dengan jenis motor. Pilihan konsep bisa klasik atau futuristik.

2. Modifikasi tampilan
Dibanding merombak isi mesin, modifikasi tampilan itu lebih murah. Kita bisa memilih teknik air brush atau pemasangan stiker sesuai dengan rancangan kita sendiri. Modifikasi tampilan ini sangat cocok buat motor harian, bukan motor balap.

3. Penambahan aksesoris
Kita bisa membeli aksesoris yang sudah dijual di pasaran. Selain lebih murah, kualitas aksesoris buatan pabrik ini sudah sesuai standar. Beberapa orang ada yang membuat aksesoris sendiri, namun hal ini berisiko tidak sesuai dengan jenis motor.

4. Tidak merubah bentuk
Melakukan perubahan di bagian sasis atau body secara ekstrem akan membutuhkan biaya yang banyak. Karenanya jangan pernah merubah sasis motor. Perubahan di bagian sasis ini juga bisa mengancam keselamatan pengendara karena tidak sesuai dengan standar pabrik.

5. Modifikasi lampu
Penambahan lampu atau merubah bentuk lampu dengan tipe angel eye bisa diterapkan agar tampilan motor lebih garang. Namun, hal ini seringkali mengganggu sistem kelistrikan pada motor. Karenanya, pemasangan sebaiknya dilakukan di bengkel yang terpercaya.

Tag : Motor, Tips
0 Komentar untuk "TIPS Cara Merawat Kondisi Ban Motor"

Back To Top