Info Spesifikasi Harga Motor dan Mobil Terbaru Tips Perawatan Kendaraan Bermotor

TIPS Cara Bikin Motor Matic Lebih Irit BBM Tidak Boros

Tips Cara Bikin Motor Matic Lebih Irit BBM Tidak Boros - Jenis motor matic memang relatif lebih boros jika dibandingkan dengan motor bebek. Hal itu dikarenakan oleh jumlah gear yang memang relatif lebih banyak daripada motor bebek.
Foto Motor Matic Sporty Irit BBM

Sepeda motor bebek memiliki gigi persneling yang dapat mengatur laju RPM ( Rotasi Per Menit ) yang sangat memungkinkan dapat menghemat bahan bakar. Beda halnya dengan motor matic yang sama sekali tidak memiliki gigi persneling sehingga sulit untuk menghemat bahan bakar dengan melalui pergantian gear tersebut.

Tapi tak usah kawatir, sebab pemborosan bahan bakar motor matic sebetulnya masih dapat di minimalisirkan. Dengan cara membersihkan karburatornya secara berkala. Komponen yang bertanggung jawab atas udara yang masuk pada ruang pembakaran ini akan ikut mengatur atas boros tidaknya motor matic Anda.

Lain daripada itu, cara mengendarai motor secara perlahan juga sangat membantu penghematan bahan bakar. Apabila sering memainkan gas atu disebut dengan kebut-kebutan dan memainkan rem, itu sudah jelas akan banyak memakan bahan bakar. Sebab waktu menarik gas dengan kencang bensin yang dibutuhkan untuk akselerasi akan lebih banyak.

Sekarang penggunaan oli pun harus lebih hati-hati, cocokkan dengan jenis motor Anda. Sebab penggunaan oli yang tidak cocok dengan kendaraan Anda pada waktu mesin hidup akan terjadi gesekan yang menghasilkan mesin akan menjadi sangat panas, maka motor Anda akan menjadi berat tenaganya, tentunya akan lebih banyak memakan bahan bakar sehingga motor akan boros.

Nah semoga Tips Cara Bikin Motor Matic Lebih Irit BBM Tidak Boros dapat membuat Anda lebih nyaman dalam berkendara. Konsumsi bahan bakar irit dapat lebih hemat dalam pengeluaran rutin sehingga dana bisa dialokasikan untuk hal lain yang lebih bermanfaat.

Semoga posting tentang TIPS Cara Bikin Motor Matic Lebih Irit BBM Tidak Boros dapat menjadi referensi untuk pengunjung setia Spesifikasi Harga Motor dan Mobil Terbaru , agar senantiasa selalu update perkembangan dunia otomotif terbaru. Untuk menyimpan foto atau gambar modifikasi motor yang Anda inginkan, klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Sebagai bonus, berikut ini tips cara modifikasi motor dengan biaya murah namun hasilnya tetap maksimal.

1. Pilih konsep modifikasi
Sebelum melakukan perombakan, pilih dulu konsep modifikasi yang akan diterapkan. Penentuan konsep ini bertujuan agar hasil modifikasi bisa sesuai dengan jenis motor. Pilihan konsep bisa klasik atau futuristik.

2. Modifikasi tampilan
Dibanding merombak isi mesin, modifikasi tampilan itu lebih murah. Kita bisa memilih teknik air brush atau pemasangan stiker sesuai dengan rancangan kita sendiri. Modifikasi tampilan ini sangat cocok buat motor harian, bukan motor balap.

3. Penambahan aksesoris
Kita bisa membeli aksesoris yang sudah dijual di pasaran. Selain lebih murah, kualitas aksesoris buatan pabrik ini sudah sesuai standar. Beberapa orang ada yang membuat aksesoris sendiri, namun hal ini berisiko tidak sesuai dengan jenis motor.

4. Tidak merubah bentuk
Melakukan perubahan di bagian sasis atau body secara ekstrem akan membutuhkan biaya yang banyak. Karenanya jangan pernah merubah sasis motor. Perubahan di bagian sasis ini juga bisa mengancam keselamatan pengendara karena tidak sesuai dengan standar pabrik.

5. Modifikasi lampu
Penambahan lampu atau merubah bentuk lampu dengan tipe angel eye bisa diterapkan agar tampilan motor lebih garang. Namun, hal ini seringkali mengganggu sistem kelistrikan pada motor. Karenanya, pemasangan sebaiknya dilakukan di bengkel yang terpercaya.

Tag : Motor, Tips
0 Komentar untuk "TIPS Cara Bikin Motor Matic Lebih Irit BBM Tidak Boros"

Back To Top