Info Spesifikasi Harga Motor dan Mobil Terbaru Tips Perawatan Kendaraan Bermotor

TIPS Cara Mengisi Bahan Bakar yang Benar

Tips Cara Mengisi Bahan Bakar yang Benar - Pada dasarnya setiap kendaraan bermotor baik motor, truk maupun mobil pastilah menggunakan bahan bakar. Dan kesemuanya itu ada cara atau aturan dalam pengisian bahan bakar.
Foto Pertamina Tips Hemat BBM Bahan Bakar Mobil Motor

Namun di luar itu semua, ada beberapa hal yang tidak terpikirkan oleh kita, Padahal sebenarnya ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam pengisian bahan bakar kendaraan Anda, sesuai dengan teori yang berlaku dalam bisnis perminyakan.

  • Kenali ciri ciri petugas yang nakal saat proses pengisian.Hal ini kebanyakan terjadi pada mobil yang sedang mengisi bahan bakar dengan jumlah yang relatif banyak. Bila tangki bahan bakar dalam kondisi yang hampir habis atau setengah jangan biarkan petugas memainkan tuas handle selang. Karena handle akan secara otomatis ke posisi off apabila tangki penuh. Anda punya hak melakukan teguran pada petugas yang memainkan tuas saat proses awal pengisian.
  • Gunakan jenis bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi atau standar yang diberlakukan oleh pabrik kendaraan Anda.
  • Usahakan pada saat pengisian bahan bakar kendaraan Anda dalam temperatur tanah dingin. Karena tangki bahan bakar di SPBU tersimpan di bawah tanah. Semakin dingin temperaturnya maka semakin padat berat jenis bahan bakarnya. Jadi jelaslah secara teori apabila mengisi bahan bakar pada siang hari berat jenis bahan bakar akan lebih sedikit. Dan dalam bisnis perminyakan, grafiti yang spesifik dan temperatur jenis bahan bakar bensin, diesel hingga etanol, bila terjadi kenaikan suhu sekitar 1 derajat saja sangat berpengaruh dalam bisnis ini. Namun SPBU tidak akan memberikan kompensasi karena perubahan temperatur tentunya.
  • Mengisi bahan bakar kendaraan pada saat tangki masih setengah penuh. Alasannya adalah semakin banyak bahan bakar yang ada di tangki kendaraan, maka semakin sedikit udara yang ada di dalam tangki. Karena bahan bakar memiliki sifat yang mudah menguap walaupun jenisnya BBM berbeda. Terlalu banyak kandungan udara dalam tangki akan menyebabkan terbentuknya titik titik air pada tangki yang bisa menyebabkan karat yang tercampur dengan BBM.
  • Jangan melakukan pengisian bahan bakar kendaraan saat truk tangki Pertamina yang sedang melakukan pengisian stok BBM di SPBU. Dikarenakan resiko kotoran atau endapan dalam tangki penyimpanan SPBU akan masuk dalam tangki kendaraan Anda. Biasanya kotoran atau endapan dalam tangki penyimpanan SPBU akan teraduk dan tersedot pompa pengisian di kendaraan Anda.\

Nah semoga Tips Cara Mengisi Bahan Bakar yang Benar dapat memberikan manfaat untuk Anda pembaca setia spesifikasihargamotormobil.blogspot.com. Konsumsi bahan bakar sangat penting untuk dijaga karena termasuk pengeluaran rutin dan memiliki porsi yang cukup besar dalam pengeluaran kita. Terutama yang tinggal di kota besar dengan segudang kemacetannya.

Semoga posting tentang TIPS Cara Mengisi Bahan Bakar yang Benar dapat menjadi referensi untuk pengunjung setia Spesifikasi Harga Motor dan Mobil Terbaru , agar senantiasa selalu update perkembangan dunia otomotif terbaru. Untuk menyimpan foto atau gambar modifikasi motor yang Anda inginkan, klik kanan di atas gambar dan pilih 'save image as' atau 'simpan gambar sebagai' kemudian pilih folder di komputer Anda.

Sebagai bonus, berikut ini tips cara modifikasi motor dengan biaya murah namun hasilnya tetap maksimal.

1. Pilih konsep modifikasi
Sebelum melakukan perombakan, pilih dulu konsep modifikasi yang akan diterapkan. Penentuan konsep ini bertujuan agar hasil modifikasi bisa sesuai dengan jenis motor. Pilihan konsep bisa klasik atau futuristik.

2. Modifikasi tampilan
Dibanding merombak isi mesin, modifikasi tampilan itu lebih murah. Kita bisa memilih teknik air brush atau pemasangan stiker sesuai dengan rancangan kita sendiri. Modifikasi tampilan ini sangat cocok buat motor harian, bukan motor balap.

3. Penambahan aksesoris
Kita bisa membeli aksesoris yang sudah dijual di pasaran. Selain lebih murah, kualitas aksesoris buatan pabrik ini sudah sesuai standar. Beberapa orang ada yang membuat aksesoris sendiri, namun hal ini berisiko tidak sesuai dengan jenis motor.

4. Tidak merubah bentuk
Melakukan perubahan di bagian sasis atau body secara ekstrem akan membutuhkan biaya yang banyak. Karenanya jangan pernah merubah sasis motor. Perubahan di bagian sasis ini juga bisa mengancam keselamatan pengendara karena tidak sesuai dengan standar pabrik.

5. Modifikasi lampu
Penambahan lampu atau merubah bentuk lampu dengan tipe angel eye bisa diterapkan agar tampilan motor lebih garang. Namun, hal ini seringkali mengganggu sistem kelistrikan pada motor. Karenanya, pemasangan sebaiknya dilakukan di bengkel yang terpercaya.

Tag : Tips
0 Komentar untuk "TIPS Cara Mengisi Bahan Bakar yang Benar"

Back To Top